Selasa, 29 September 2015

Cara Mengatasi Orang Yang Membenci Kita


1. Kenapa orang membenci kita?


Itu adalah pertanyaan pertama yang seharusnya kamu pikirkan ketika kamu mengetahui ada seseorang atau bahkan mungkin beberapa orang yang tidak menyukaimu. Tentunya ada beberapa alasan toh mengapa hal itu bisa terjadi. Disinilah saatnya kamu instrospeksi diri atau mengoreksi diri kamu sendiri. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tau apa yang salah dari diri kamu dan sikapmu, bukan malah melawan mereka. Tapi mimin ingatkan, mengoreksi diri itu tidaklah mudah! Ingat pepatah yang mengatakan
“Semut unyu – unyu yang jauh disono bisa keliatan jelas, tapi gajah segede gambreng yang nyangkut di mata kaga keliatan”.

Orang sering kali dengan mudah bisa menyalahkan, mencaci, dan memaki kesalahan orang lain yang sebenarnya tidak terlalu besar, tetapi kesalahan dirinya sendiri yang begitu besarnya tidak ia sadari. Itulah kira - kira isi pepatah itu. Karena memang untuk melihat kesalahan dalam diri itu tidaklah mudah.

Apa yang harus kita lakukan agar kita dapat menyadari kesalahan kita? Cobalah untuk mengingat - ingat kembali apa saja yang pernah kamu lakukan kepada orang lain. Bukan hanya kepada orang yang membenci kamu, tetapi terhadap semua orang. Nilailah diri kamu seperti kamu menilai orang lain. Buang ego mu agar penilaianmu tidak dibutakan oleh ego mu. Karena jika kamu masih menyimpan ego mu, maka kamu akan selalu berpikir bahwakamu selalu benar sehingga kamu tidak akan pernah menemukan apa kesalahanmu. Dan yang paling penting, cobalah untuk bersikap rendah hati ketika kamu menilai dirimu sendiri.

“Hemm, mungkin aku terlalu sombong kali ya dimata mereka. Aku kan juga gak suka ama orang sombong, masa aku sendiri sombong sih? Pantesan aja mereka gak suka ama aku”
“Mungkin aku terlalu bertindak semena – mena ama mereka. Aku kan juga gak suka diperintah – perintah seenak jidat!”
“Apa karena aku sering ngomongin orang dari belakang ya? Aku kan juga gak suka diomongin dari belakang. Pantesan aja mereka gak suka aku.”
“Oh iya ya, kemarin kan aku nyolong sendal butut nya. Pantesan aja dia marah!”

Waitu! Yang terakhir itu bener - bener parah dah (¬˛¬”). Seperti itu contoh perenungan diri atau proses penilaian diri yang mimin maksud. Kalau sudah menemukan kesalahanmu, perlahan coba perbaiki kesalahanmu itu. Jika mereka yang membencimu itu orang baik, pasti akan menyadari perubahan sikapmu dan mungkin perlahan mereka akan mulai menyukaimu. Tapi inget, hal yang sebelumnya sudah pernah kamu rusak, akan sulit untuk kamu perbaiki lagi. Jadi kuncinya adalah harus sabar aja. Itu poin yang pertama.

2. Sikap apa yang harus diambil agar orang tidak membenci kita?


Jika kamu sudah menjalankan poin yang pertama, sekarang saatnya kamu bersikap berani atau jantan (kalo yang baca cowok). Eits, berani disini bukan berarti diajakin berantem yaa. Berani disini artinya adalah berani meminta maaf atas semua kesalahanmu kepada mereka yang membencimu karena sikap burukmu. Kalaupun kamu tidak cukup berani untuk meminta maaf, setidaknya kamu harus berani merubah sikapmu untuk menjadi lebih baik dimata mereka. Namun alangkah baiknya jika kamu meminta maaf (jika memang merasa punya salah) karena orang yang paling berani adalah orang yang mau mengakui kesalahannya.

Namun tentunya perubahan sikapmu yang mendadak ini akan dianggap aneh oleh mereka, dan itu bukanlah masalah, mereka akan terbiasa jika sikapmu konsisten. Dan mungkin mereka akan semakin mencemooh mu atas sikapmu ini, yang harus kamu lakukan adalah tetap kendalikan ego mu, dan tetap tenang. Kalau dulu mimin Patrick memilih untuk berubah menjadi pendiam. Karena menurut mimin sedikit berbicara, sedikit salah. Ngerti gak maksudnya? Yaa gitu deh pokoknya. Apa yang mereka katakan tentang kamu, cuekin aja. Cuek disini dalam arti kamu tetap memperhatikan mereka, namun kamu memilih untuk tetap diam.

Namun perlu mimin ingatkan tahap ini adalah yang paling sulit, seperti ulat yang akan berubah menjadi kupu - kupu, tahap ini adalah tahap dimana kita menjadi kepompong. Pada saat menjadi ulat, kita dibenci. Ketika menjadi kepompong, adalah saat yang paling rapuh dari dirimu. Dan jika kamu sukses melewati tahap ini, maka kamu akan menjadi kupu - kupu yang disukai banyak orang. Seperti itulah kira - kira analoginya. Dan perlu mimin ingatkan bahwa semua poin yang akan mimin tulis disini harus benar - benar diresapi agar kamu mengerti. Jika ada yang tidak dimengerti, silahkan ulangi membaca dari awal dan resapi dengan hati - hati.

3. Lalu bagaimana jika mereka tetap membenci kita?


Seperti yang mimin Patrick sudah tuliskan diatas, tahap kedua itu adalah tahap yang paling sulit untuk dijalankan. Kesabaran dan sikap konsisten adalah kuncinya. Jika kamu gagal melewati fase "kepompong" itu, kamu tidak akan menjadi kupu - kupu yang disukai orang, melainkan kepompong mu akan membusuk dan tidak menjadi apa - apa. Itu artinya jika ditengah jalan sikapmu kembali seperti semula (sikap yang dibenci orang) maka kamu akan makin dibenci orang dikemudian hari dan tidak akan pernah disukai orang banyak seperti hal nya kupu - kupu.

Semua butuh proses! Perubahan sikapmu saja butuh proses bukan? Jadi perubahan sikap mereka terhadapmu juga membutuhkan proses. Dan jika mereka tetap membencimu setelah kamu benar - benar berubah, yang harus kamu lakukan adalah :
Berkaca dengan sikap mereka terhadapmu, hindari semua sikap yang mereka lakukan kepadamu. Jadikan mereka contoh buruk dan berjanjilah untuk selalu menjauhi sikap yang mereka miliki itu.
Sikap rendah hati adalah kuncinya. Setidaknya, jika kamu mendapatkan atau berkenalan dengan orang baru nantinya akan lebih banyak orang yang menyukaimu daripada yang membencimu. Dan jika kamu sudah menjalankan dengan benar semua poin yang mimin tulis, mimin yakin kamu tidak akan terlalu mengambil pusing terhadap orang yang membencimu.

Dan satu lagi pesan dari mimin Patrick untuk posting kali ini :
Akan lebih baik jika kamu meladeni orang - orang yang menyukaimu saja. Karena jika kamu melawan atau meladeni mereka yang membencimu, itu artinya kamu tidak jauh berbeda dari mereka, dan itu hanya membuang - buang waktumu.
Nah mungkin itu saja yang bisa mimin tuliskan disini. Intinya adalah bagaimana kita menghadapi orang yang membenci kita untuk menjadikan diri kita lebih baik lagi agar kita lebih disukai orang nantinya.

buka juga ya

Selasa, 22 September 2015

Trik Menghafal Cepat

ahasia Teknik Cara Mengingat dan Menghafal Dengan Cepat -  Tips cara menghafal dengan cepat, banyak orang ingin sekali bisa cepat menghafal sesuatu yang ingin dia ingat, contonya saja seperti catatan, puisi, kata-kata indah dalam bahasa inggris, dan masih banyak lagi.

"Teknik Menghafal", dari segi teori memang kedengarannya gampang banget, tapi belum tentu bisa juga loh ketika sudah dipraktekkan. Di dunia ini hampir tidak ada yang mustahil. Bagi para pengunjung Cara Terindahyang merasa dirinya kurang bisa untuk menghafal dengan baik dan cepat. saya mempunyai tips yang bermanfaat yang bisa kalian terapkan ketikan ingin menghafalkan sesuatu.


TEKNIK RAHASIA CARA CEPAT MENGHAFAL


1. MNEMONIC
Apa itu mnemonic? pengertian mnemonic adalah teknik cara menghafal yang bersifat abstrak. Jadi teknik menghafal yang satu ini dengan mengubah sebuah kata yang abstrak menjadi benda nyata yang dapat kita bayangkan.

Teknik sistem Mnemonic dapat dikategorikan menjadi 2, yaitu :

A. SISTEM GAMBARAN
Sistem gambaran itu adalah teknik menghafal informasi yang abstrak dengan cara menggambarkan kata abstrak tersebut kedalam sesuatu yang bersifat nyata.
Contoh sistem gambaran :

  • Yogyakarta - dapat digambarkan dengan Borobudur.
  • Gembira - dapat digantikan dengan menggambarkan orang yang sedang bergembira.
  • Jakarta - akan lebih mudah kita ingat dengan menggambarkan Jakarta menjadi monas.


B.SISTEM PERSAMAAN BUNYI
Sistem persamaan bunyi adalah suatu teknik menghafal informasi berdasarkan pada bentuk persamaan bunyinya.
Contoh sistem persamaan bunyi :

  • Irak - akan dapat lebih mudah di ingat jika kita mengingatnya dengan kata rak
  • Singapura - akan dapat lebih mudah di ingat dengan cara mengingat kata singa


2. MEMORY SPORT
Sebenarnya otak manusia itu seperti halnya otot. Jadi, apabila kita rajin berolahraga atau rajin mengolahragakan otot kita, tentu saja otot itu tersebut akan bertambah kuat. Begitupun dengan otak yang kita asah,  apabila kita rajin mengolah dan mengasah informasi pada otak kita, maka sudah pasti otak kita pun akan terbiasa. ingatlah prinsip berikut "Bisa Karena Biasa" Jika kita malas dan tidak pernah mau mengolahragakan otot / otak kita, sudah tentu otot / otak kita pun akan menjadi lemah. Jadi, sangat disarankan agar kita senantiasa mengolahragakan otak kita. 

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mengolahragakan otak kita adalah dengan cara memory sport itu sendiri. Kalian pasti tahu kan TTS (teka teki silang). Usahakan sesering mungkin untuk mengisi TTS, semakin rajin semakin terlihat hasilnya. Inilah cara yang paling gampang dan murah untuk mengolahragakan otak kita. Dengan anda mengisi TTS tersebut, maka secara tidak langsung otak kita akan menjadi terlatih untuk dapat mengolah kata-kata sambil memperkuat daya ingat.


3. STORY SISTEM
Story system adalah teknik mengingat informasi menggunakan cara menghubungkan informasi yang satu dengan informasi yang lainnya untuk dijadikan sebuah cerita.

Contoh Story system :
Misalnya saja, ada beberapa kata yaitu  awan - burung - baju - coca cola - gunung - pistol - buaya - pohon - kawah - kelinci

Pasti anda kesulitan untuk menghafalkan kata-kata tersebut. Teknik kali ini lah yang dapat memudahkan anda dalam menghafalkan semuanya, anda bisa menggunakan cara menghafal story sistem ini, caranya adalah dengan menggabungkan kalimat tersebut menjadi sebuah cerita.

Lihat ini :
Burung memakai baju terbang ke awan minum coca cola, terbang lagi ke gunung dan bertemu kelinci yang membawa pistol untuk menembak buaya yang tidur dibawah pohon di dekat kawah.

Dengan cara membayangkan seperti itu, anda akan menjadi lebih mudah untuk menghafalkannya.


4. RELATION SISTEM
Relation sistem adalah teknik mengingat informasi dengan cara menghubungkan informasi yang satu dengan informasi yang lainnya secara terikat. Relation sistem ini sering digunakan untuk menghafal sebuah kalimat yang berpasangan seperti nama (sungai dan provinsinya), (nama negara dan ibu kotanya), dan berbagai jenis kalimat berpasangan lainnya.

Demikian lah Tips Rahasia Cara Mengingat dan Menghafal Dengan Cepat semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang kesulitan untuk mengafalkan sesuatu. sesuatu yang mungkin saja kalian anggap penting untuk diingat serta dihafal, sekian.

Sabtu, 19 September 2015

Cara Mengatasi Dendam

Dendam adalah sakit hati yang terpendam penyebabnya dapat memakan nyawa karena dendam itu kita sangat benci kepada seseorang
cara mengatasinya pun sangat sulit jika kita sudah merasa sakit,saya pun juga sering merasakanya,jika tidak dibalas maka akan terasa sakit dihati dan bisa merusak tubuh anda
saya akan memberi cara mengatasi dendam,

menghilangkan hawa nafsu 
ini memang sangat susah cara menghilangkan,namun dengan cara ini mungkin bisa,hilangkan rasa pikiran dendam anda perlahan lahan

bersabar
bersabarlah,hanggap angin berlalu dan bisa juga kamu memaafkanya tapi bukan memaafkan dia,memaafkan untuk menghilangkan rasa dendam dan hanggap masalah itu tiada lagi

 Banyak-banyaklah berdzikir (mengingat Allah),
jika dendam anda semakin parah,perbanyak berzikir mengingat Allah insyaallah akan ada ketenangan di hatimu sebagai mana firman Allah 

"Ketahuilah, hanya dengan mengingat Allah (zikrullah) hati menjadi tenang".
[Q-S Ar-Ra'd ayat 28.]

Realistis dan fokus ke tujuan hidup kita. 
Jangan hancurkan masa depan kita yang masih panjang dan penuh harapan hanya karena emosi sesaat. Yang berlalu biarlah berlalu toh tidak akan kembali seperti sedia kala. 

jika anda sudah lakukan ini semua insyaallah dendam anda akan hilang perlahan lahan

cara mengatasi rasa bosan dirumah


Jumat, 18 September 2015

Cara Mengatasi Konflik Sosial

Menyelesaikan Permasalahan Konflik Sosial Minggu lalu, kami belajar tentang “KONFLIK” pada matakuliah Ilmu Sosial Dasar. Pada mata kuliah ini dosen menjelaskan apa-apa saja yang memicu konflik, apa mudharat dari konflik, serta apa pula manfaatnya.
Menyelesaikan Permasalahan Konflik Sosial
Menyelesaikan Permasalahan Konflik Sosial
Namun, karena terbatasnya waktu perkuliahan, bahasan tentang konflik yang seharusnya habis hari itu, masih menyisakan satu bahasan yaitu bagaimana cara atau “strategi penyelesaian konflik”. Dan itupun menjadi tugas bagi kami dan dikumpul pada waktu UAS. Walaupun UAS masih 2 minggu lagi, tapi tidak ada salahnya kalau saya selesaikan sekarang. Biar tugas-tugas tidak menumpuk  😀
Menyelesaikan Permasalahan Konflik Sosial
Menyelesaikan Permasalahan Konflik Sosial
Sebelum saya membahas tentang strategi penyelesaian konflik, saya akan coba rollback kembali sedikit mengenai hal-hal pemicu konflik, manfaat konflik, dan mudharatnya.
Apa itu konflik ??
Menurut Robbin (1996) konflik adalah suatu proses interaksi yang terjadi akibat adanya ketidaksesuaian antara dua pendapat (sudut pandang) yang berpengaruh atas pihak-pihak yang terlibat baikpengaruh positif maupun pengaruh negatif.
Apa-apa saja yang bisa memicu konflik ???
  • Perbedaan individu yang meliputi perbedaan pendirian dan perasaan.
  • Perbedaan latar belakang kebudayaan sehingga membentuk pribadi-pribadi yang berbeda.
  • Perbedaan kepentingan antara individu atau kelompok.
  • Perubahan-perubahan nilai yang cepat dan mendadak dalam masyarakat.
Manfaat konflik :
  • meningkatkan solidaritas sesama anggota kelompok (ingroup) yang mengalami konflik dengan kelompok lain.
  • meningkatkan persatuan.
Mudharatnya :
  • keretakan hubungan antar kelompok yang bertikai.
  • perubahan kepribadian pada individu, misalnya timbulnya rasa dendam, benci, saling curiga dll.
  • kerusakan harta benda dan hilangnya jiwa manusia.
  •  dominasi bahkan penaklukan salah satu pihak yang terlibat dalam konflik.
Nah, itu semua yang diatas sudah dibahas pada minggu lalu.
Selanjutnya saya akan share penemuan saya tentang tugas saya disini yaitu “strategi penyelesaian konflik”
STRATEGI PENYELESAIAN KONFLIK
Pendekatan penyelesaian konflik oleh pemimpin dikategorikan dalam dua dimensi ialah kerjasama/tidak kerjasama dan tegas/tidak tegas. Dengan menggunakan kedua macam dimensi tersebut ada 5 macam pendekatan penyelesaian konflik ialah :
1. Kompetisi
Penyelesaian konflik yang menggambarkan satu pihak mengalahkan atau mengorbankan yang lain. Penyelesaian bentuk kompetisi dikenal dengan istilah win-lose orientation.
2. Akomodasi
Penyelesaian konflik yang menggambarkan kompetisi bayangan cermin yang memberikan keseluruhannya penyelesaian pada pihak lain tanpa ada usaha memperjuangkan tujuannya sendiri. Proses tersebut adalah taktik perdamaian.
3. Sharing
Suatu pendekatan penyelesaian kompromistis antara dominasi kelompok dan kelompok damai. Satu pihak memberi dan yang lkain menerima sesuatu. Kedua kelompok berpikiran moderat, tidak lengkap, tetapi memuaskan.
4. Kolaborasi
Bentuk usaha penyelesaian konflik yang memuaskan kedua belah pihak. Usaha ini adalah pendekatan pemecahan problem (problem-solving approach) yang memerlukan integrasi dari kedua pihak.
5. Penghindaran
Menyangkut ketidakpedulian dari kedua kelompok. Keadaaan ini menggambarkan penarikan kepentingan atau mengacuhkan kepentingan kelompok lain.
Sedangkan dalam wikipedia dijelaskan Cara-cara Pemecahan konflik seperti :
  1. Gencatan senjata, yaitu penangguhan permusuhan untuk jangka waktu tertentu, guna melakukan suatu pekerjaan tertentu yang tidak boleh diganggu. Misalnya : untuk melakukan perawatan bagi yang luka-luka, mengubur yang tewas, atau mengadakan perundingan perdamaian, merayakan hari suci keagamaan, dan lain-lain.
  2. Abitrasi, yaitu suatu perselisihan yang langsung dihentikan oleh pihak ketiga yang memberikan keputusan dan diterima serta ditaati oleh kedua belah pihak. Kejadian seperti ini terlihat setiap hari dan berulangkali di mana saja dalam masyarakat, bersifat spontan dan informal. Jika pihak ketiga tidak bisa dipilih maka pemerintah biasanya menunjuk pengadilan.
  3. Mediasi, yaitu penghentian pertikaian oleh pihak ketiga tetapi tidak diberikan keputusan yang mengikat. Contoh : PBB membantu menyelesaikan perselisihan antara Indonesia dengan Belanda.
  4. Konsiliasi, yaitu usaha untuk mempertemukan keinginan pihak-pihak yang berselisih sehingga tercapai persetujuan bersama. Misalnya :Panitia tetap penyelesaikan perburuhan yang dibentuk Departemen Tenaga Kerja. Bertugas menyelesaikan persoalan upah, jam kerja, kesejahteraan buruh, hari-hari libur, dan lain-lain.
  5. Stalemate, yaitu keadaan ketika kedua belah pihak yang bertentangan memiliki kekuatan yang seimbang, lalu berhenti pada suatu titik tidak saling menyerang. Keadaan ini terjadi karena kedua belah pihak tidak mungkin lagi untuk maju atau mundur. Sebagai contoh : adu senjata antara Amerika Serikat dan Uni Soviet pada masa Perang dingin.
  6. Adjudication (ajudikasi), yaitu penyelesaian perkara atau sengketa di pengadilan.
Adapun cara-cara yang lain untuk memecahkan konflik adalah :
  1. Elimination, yaitu pengunduran diri salah satu pihak yang terlibat di dalam konflik, yang diungkapkan dengan ucapan antara lain : kami mengalah, kami keluar, dan sebagainya.
  2. Subjugation atau domination, yaitu orang atau pihak yang mempunyai kekuatan terbesar untuk dapat memaksa orang atau pihak lain menaatinya. Sudah barang tentu cara ini bukan suatu cara pemecahan yang memuaskan bagi pihak-pihak yang terlibat.
  3. Majority rule, yaitu suara terbanyak yang ditentukan melalui voting untuk mengambil keputusan tanpa mempertimbangkan argumentasi.
  4. Minority consent, yaitu kemenangan kelompok mayoritas yang diterima dengan senang hati oleh kelompok minoritas.  Kelompok minoritas sama sekali tidak merasa dikalahkan dan sepakat untuk melakukan kerja sama dengan kelompok mayoritas.
  5. Kompromi, yaitu jalan tengah yang dicapai oleh pihak-pihak yang terlibat di dalam konflik.
  6. Integrasi, yaitu mendiskusikan, menelaah, dan mempertimbangkan kembali pendapat-pendapat sampai diperoleh suatu keputusan yang memaksa semua pihak.
Demikian lah artikel singkat ini tentang Menyelesaikan Permasalahan Konflik Sosial semoga dapat bermanfaat,

Kamis, 17 September 2015

Cara Menghadapi Masalah

tres dan masalah adalah kenyataan hidup yang harus dihadapi setiap manusia dalam kehidupannya. Tanpa masalah tak mungkin manusia bisa berkembang dan eksis dalam hidupnya. Karena masalah hakekatnya adalah hidup. Orang kalau mau hidup harus siap untuk menghadapi masalah, apapun masalah yang dihadapinya.
Sebenarnya kita sudah dilatih untuk menghadapi masalah semenjak ia (lahir) masih dalam kandungan ibunda, sejak mulai menghirup udara di kehidupan alam semesta ini. Namun sayang kita tak pernah tahu dan mengingatnya. Akan tetapi yang jelas ketika kita dari bayi sampai anak-anak, Mereka sudah mengajarkan bagaimana kita bisa berjalan, berbicara, dan lainnya. Masalah yang terus Mereka lalui tanpa dirasakaNnya. Dibimbingnya kita bagaimana mengatasi masalah, sehingga kita bisa berjalan dan berbicara. Semua seakan tanpah hikmah dan pelajaran. Inilah yang sering tidak kita sadari bagaimana Mereka dulu mampu menyelesaikan masalah, walaupun harus dibimbing orang lain. Tetapi itu semua pada dasarnya adalah masalah.
Masalah yang Seakan Bukan Masalah 
Setiap dari pribadi kita sudah sering melihat dan menghadapi hal tersebut, bahkan tampak seperti bukan masalah. Karena itu sudah menjadi rutinitas yang tidak mengherankan lagi. Yang perlu kita ketahui betul adalah bagaimana cara menyelesaikan suatu masalah yang kita hadapi, baik dalam bentuk masalah yang berat maupun ringan, sebab masalah itu seakan bukan masalah. Inilah bukti bahwa masalah adalah kenyataan hidup yang harus kita hadapi, menghadapinya seakan tanpa masalah.
Ini bukti juga, bahwa tak ada masalah yang tak dapat kita selesaikan, jika telah mengetahui sumber dari masalah tersebut. Dan yang perlu kita ingat juga, bahwa masalah hal yang sepele jangan sampai diperbesar-besarkan, karena ini akan berdampak negatif bagi diri kita sendiri.
Tanpa terasa kita telah melalui banyak masalah, dan kita sudah mampu melaluinya. Tanpa terasa berat-ringannya masalah yang lalu semakin tak terasa, karena kita sudah melaluinya, atau malah mungkin lupa. Kita tanpa terasa sudah banyak belajar mengatasi banyak masalah, tapi kita banyak yang tidak mengingat itu semua. Kita pernah bingung dan stres dibuatnya, tapi kenyataannya kita dapat melaluinya. Atau malah mungkin sudah lupa.
Memang banyak cara untuk mengatasi masalah. Banyak celah untuk menjebol kerumitan masalah. Karena masalah sendiri sebenarnya bukan masalah. Cuma bagaiman cara mencari celah masalah tersebut.
Stres Hanyalah Sebuah Ketakutan
Inilah yang banyak terjadi pada setiap orang “termasuk diriku sendiri”,belum melangkah saja sudah putus harapan..belum melangkah saja sudah ketakutan..belum melangkah saja sudah kebingungan.
Baru mau belajar berjalan saja, sudah takut akan bayangan jatuh yang menakutkan. Padahal kalau kita sudah merasakan sakitnya jatuh karena berjalan, maka kita takkan takut lagi untuk belajar berjalan.
Inilah yang menjadi masalah kebanyakan bagi kita tentang mengartikan ‘jatuh’ pada saat belajar berjalan. Memang tak sedikit mereka yang baru belajar berjalan kemudian jatuh kesakitan dan beberapa saat kemudian tak mau lagi belajar berjalan. Tapi itu hanya beberapa saat saja, tak mau mencoba lagi. Akan tetapi jika sudah siap lagi untuk belajar berjalan, maka ia akan berhati-hati. Atau ia mencari cara lain supaya kalau jatuh tidak akan merasakan sakit, misalkan belajar berjalan di atas hamparan pasir.
Dan Inilah makna dari sebuah resiko dari pelajaran untuk belajar berjalan. Resiko dari keputusan yang diambil untuk bisa berjalan. Makna ‘jatuh’ merupakan sebuah kemungkinan yang harus kita hadapi. Makna jatuh itu sendiri memberi hikmah untuk bagaimana kita berdiri lagi dan mencari cara untuk menyiasatinya. Masak karena hanya jatuh terus tak mau berjalan untuk selama-lamanya, tak mungkin kan. Karena dengan jatuh kita lebih mampu dan siap untuk menyikapi segala sesuatu supaya lebih siap lagi untuk lebih cepat belajar berjalan.
Di sinilah gambaran dari setiap orang yang stres dan bingung akan tampak “kita mau berjalan namun takut jatuh”. Padahal teman-teman kita sudah mampu untuk berjalan dan bahkan sudah mampu untuk berlari. Kesendirian dan ketakutan yang ada menjadikan kita tertekan dan bingung. Kesendirian yang kita buat sendiri hanya karena ketakutan2 akan bayangan jatuh yang sangat menyeramkan. Bingung karena melihat teman-teman kita sudah bisa terseyum riang berjalan dan berlari.
Bingung yang diciptakan sendiri hanya takut akan seramnya rasa jatuh. Pertentangan dan gejolak jiwa inilah yang membuat kita tertekan, bingung dan stres. Takut, bingung, tertekan dan stres yang diciptakan sendiri, hanya karena takut banyangan jatuh yang menakutkan. Bingung dan stres hanya karena tak mau keluar dari keterkungkungan ketakutannya. Jadi kalau kita takut jatuh! Bagaimana kita bisa keluar dan mencari celah yang ada?
Bukankah jatuh bisa diantisipasi. Bukankah jatuh itu bisa disiasati. Bukankah jatuh adalah cara untuk memperkaya ide, gagasan dan strategi. Dalam masalah ini, bukankah jatuh bisa dihindari kalau kita jeli menemukan cara yang bisa mengatasinya. Lalu bagaiman kita akan keluar dari keterkukungan kebingungan dan stres kalau kita tak mau menghadapi atau malah menghindari. Kalau kita tak mau mencoba dan menyiasati, bagaiman mungkin keluar dari masalah. Bukankah masalah sebenarnya bukan masalah! karena masalah pasti bisa diatasi!
Ayo! belajarlah untuk mau menghadapi hidup, atau malah hanya mau jadi pengecut untuk hidup. Pengecut yang tak mau mengahadapi masalah hidup untuk hidup. Percayalah tak ada tempat bagi seorang pengecut di dunia ini. Kecuali hanya akan menjadi permainan hidup para pengecut lainnya. Pengecut yang tak akan punya masa depan yang menyenangkan dan bahkan menyedihkan dalam hidupnya. Mudah dipecundangi para pecundang. Mudah terpuruk dalam persaingan. Takkan ada tempat yang menyenangkan bagi kita, kecuali kepediahan dan keperihan hidup. Lalu siapakah orang bodoh yang mau jadi seorang pengecut!!!

Selasa, 01 September 2015

Cara Hidup Bahagia Atau Mengurangi Depresi

1. Bersyukur bersyukur apa yang telah dimiliki
2. Berpikir positif Selalu tempatkan diri Anda di sekeliling orang yang berpikiran positif
3. Jadi Sukarelawan Beberapa orang merasa cara paling manjur untuk menemukan kebahagiaan adalah dengan membantu sesama.
4. Rayakan Diri Sendiri Banggalah pada diri sendiri dan jauhkan pikiran yang membuat Anda benci akan kehidupan saat ini.
5. Temukan Kekuatan Temukan kekuatan atau bakat anda
6. Jauhi Tempat Berantakan Jauhi masalah masalah yang anda alami 
7. Waktu untuk Diri Sendiri semua orang butuh sosialisasi,tapi luangkan waktu anda UNTUK DIRI ANDA SENDIRI
8. Evaluasi Tujuan Temukan Tujuan Hidup ANDA
Selamat Mencoba
BY:Andru P

Selasa, 25 Agustus 2015

Cara Mengatasi Pergaulan Bebas

Pergaulan bebas sangat banyak terjadi saat ini,terutama anak muda,dan ini sangat bahaya jika keterlaluan,dan ada juga yang keluar larut malam
yang membuat anak masuk pergaulan bebas
1.kurangnya perhatian orang tua
2.tidak ada hiburan dirumah
3.situasi atau kondisi teman teman disana
4,hiburan

berikut ini cara mengatasi Pergaulan Bebas
1. Menguatkan ilmu agama
2. Pintar memilih teman dalam bergaul
3. Jangan sekali sekali nonton film gitu-gituan
4. Jangan mencoba merokok dan minum yang haram
5. Usahakan kamu jangan pernah pacaran

6. Mengisi waktu kosong dengan kegiatan yang positif
jika ini udah anda lakukan maka anda aman dalam pergaulan bebas

By:Andru P



Selasa, 18 Agustus 2015

Tempat Hiburan Pantai Ide

Pantai ide adalah tempat hiburan rekreasi di soroako,yang paling disukai,terutama  orang yang suka berenang atau tempat pelatihan orang berenang, atau tempat hiburan lainya,khusus para pecinta renang atau olahraga di air ,, airnya masih bersih,



Ini berada di danau matano di soroako atau nuha,disini juga ada penyaringan air yang dibuat oleh vale,tapi ini bukan air yang sangat bersih untuk diminum,sebaiknya jangan karena ada sebagian orang yang tak bertanggung jawap membuang air kecil atau besar disini,atau mem buang sampah sembarangan,
disini juga disediakan kayak yang untuk disewakan atau rafting untuk rekreasi,olahragaawau untuk jalan2 melihatnya indahnya danau matano,

Jumat, 21 November 2014

Cara menghilangkan ngelag Google Chrome

temukan saya di facebook https://www.facebook.com/pages/Bermanfaat11blogspotcom/234990629973824?ref=ts&fref=ts

oogle Chrome merupakan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh google untuk surfing, bagaimana jika software tersebut terasa lemot dan berat untuk browsing,,,nah simak aja tutorial berikut untuk membuat surfing jadi makin wuuuzzzzzz alias cepat. ......Google chrome merupakan salah satu browser yang paling banyak digunakan saat ini menyaingi seniornya yaitu mozilla firefox.
Meskipun masih terhitung baru, chrome sudah mendapat hati di masyarakat dikarenakan beberapa kelebihan yang dimilikinya. Menurut saya pribadi, google chrome lebih ringan digunakan baik dari sisi kecepatan akses dan tidak memakan banyak memori.
Pada kesempatan kali ini mari kita belajar bagaimana cara mempercepat google chrome. Meskipun sangat ringan, namun jika digunakan untuk membuka beberapa web besar sekaligus tentu saja google chrome akan terasa berat saat digunakan.

 Meskipun demikian kita bisa mensiasatinya dengan cara mempercepat google chrome hanya dengan merubah settingan yang ada di browser buatan google tersebut. Berikut ini cara mempercepat google chrome selengkapnya.
Pertama buka broser anda, lalu ketikkan “about:flags” tanpa tanda kutip, kemudian enter. Akan muncul beberapa opsi yang bisa anda atur.
Perhatikan pada opsi berikut
  • GPU Compositing on All Page
  • GPU Accelerated Canvas 2D
Klik enable pada masing-masing menu di atas.
Setelah langkah-langkah di atas anda laksanakan, silahkan restart google chrome anda. Rasakan perbedaanyaan, perbedaan akan terlihat mencolok saat anda sedang membuka website berat yang berisi flash dan juga javascript.
Sebenarnya ada cara mempercepat google chrome yang lain yaitu dengan mematikan fitur gambar dan javascript pada google chrome anda. Akan tetapi cara mempercepat google chrome di atas saja sudah cukup..

Sabtu, 20 September 2014

Gerombolan Lensa Manual

Lensa Manual dapat dijadikan alternatif untuk mendapatkan lensa yang berkualitas dengan harga yang relatif murah, dibading  lensa generasi jaman sekarang, lensa manual sangat bermacam ragamnya sesuai dengan merk dan kamera yang digunakan sehingga tidak bisa langsung digunakan di kamera modern dan perlu adapter atau modifikasi. Kecuali lensa merk nikon bisa langsung digunakan di kamera nikon karena tidak ada perubahan monting. Mounting kamera lama yang biasa ditemukan adalah lensa exacta, m42,m39,md,YC,FD,Nikon,OM ,DLL.adapter juga tersedia untuk lensa lensa tersebut disesuaikan dengan kamera yang akan digunakan ada beberapa yang tidak memiliki adapter sehingga perlu dimodifikasi.adapter ada yang dilengkapi dengan optik, AF confirm,adapter dengan optik ada sedikit kekuranganya yaitu akan menurunkan kualitas dan bukaan diafragma. AF confirm berfungsi untuk indikasi bunyi beep jika telah fokus.gerombolan lensa manual

Link geombolan lensa manual yang lain http://gerombolanlensamanual.weebly.com/

keterangan lebih lanjut mengenai lensa manual bisa menghubungi:

SMS/wahtsapp : 085299935007
BB : 333C15CD

Jumat, 31 Januari 2014

11 Langkah Untuk Mengatasi Susah Tidur

temukan saya di facebook https://www.facebook.com/pages/Bermanfaat11blogspotcom/234990629973824?ref=ts&fref=ts

1. Perhatikan kebersihan, seperti cuci muka, cuci kakidan kebersihan bagian tubuh yang lain. Hal ini akan membuat kita merasa nyaman sehingga dapat tidur nyenyak
2. Usahakan menetapkan waktu tidur dan bangun. Tidur dan bangunlah pada waktu yang sama setiap hari, juga di hari libur. Biasakan menepati jadwal itu, agar pola tidur Anda normal kembali. Hindari tidur siang.
3. Agar fisik Anda lebih lelah, cobalah melakukan olah raga di siang atau sore hari. Hal ini dapat memudahkan istirahat/tidur.
4. Hentikan kebiasaan minum kopi, teh, cola dan minuman lain yang mengandung kafein, terutama di sore dan malam hari saat akan tidur.
5. Hindari mengkonsumsi alkohol berlebihan. Pada awalnya, alkohol memang membuat mengantuk, tapi nanti Anda akan terbangun di tengah malam dan sulit tidur kembali.
6. Minumlah minuman yang hangat pada saat jam menjelang tidur.
7. Hindari makan terlalu kenyang atau terlalu sedikit, karena itu akan membuat perut merespon secara tidak normal.
8. Bila Anda bekerja di sore hari, berhentilah setidaknya satu jam sebelum jam tidur Anda.
9. Pastikan membuat tempat tidur Anda nyaman dan ventilasi kamar tidur baik.
10. Saat Anda akan pergi tidur, cobalah mengatur cahaya lampu kamar tidur menjadi remang-remang. Hal ini akan merangsang otak memproduksi melatonin, yang membimbing mata untuk terpejam.
11. Meski Anda sering mengalami susah tidur saat malam hari namun jangan menggunakan obat tidur, apalagi jika tanpa anjuran dokter. Jika ini dilakukan, justru insomnia akan tetap resistan. Pemakaian obat tidur seringkali hanya sebagai pereda sementara, sehingga jika habis waktu berlakunya maka akan kembali insomnia.

Semoga bermanfaat :)


Cara Mengubah Tema Facebook

temukan saya di facebook https://www.facebook.com/pages/Bermanfaat11blogspotcom/234990629973824?ref=ts&fref=ts

bismillah...
Bosen juga dengan tampilan facebook dengan tema default nya dengan warna biru, jadi pingin mengganti temanya, saya coba iseng-iseng googling, akhirnya saya menemukan caranya, cara ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan browser Google Chrome, langsung saja berikut caranya:
1. Download dan install stylish yang merupakan google chrome extension,. lalu akan muncul halaman seperti berikut:

2. klik tombol install untuk meng-install extensionnya ke browser, ikuti proses installasinya, jika berhasil maka pada navigator bar pada browser akan muncul tombol extensionnya seperti gamabar berikut:
3. setelah itu masuk kehalaman facebook kemudian klik tombol stylish yang sudah ter - install tadi, maka akan muncul menu popup lalu klik link 'Find more style for this site', bisa dilihat pada gambar berikut:

4. setelah kita klik link 'Find more style for this site' maka browser akan membuka alamat tema pada halaman baru berikut adalah screen shot-nya:
5. lalu pilihlah tema yang ter-list pada halaman website tersebut, setelah setelah kita klik tema yang kita inginkan maka akan muncul halaman dengan tampilan seperti gambar berikut:

6. lalu klik tombol 'install with Stylish' yang ada pada halaman tersebut, setelah di klik akan muncul dialaog seperti berikut:
7. lalu klik tombol Ok, kemudian lihat facebook-nya dijamin tema-nya sudah berubah:
semoga membantu..

Rabu, 29 Januari 2014

Kord GItar Geisha - Lumpuhkanlah Ingatanku

temukan saya di facebook https://www.facebook.com/pages/Bermanfaat11blogspotcom/234990629973824?ref=ts&fref=ts

irik, Kunci gitar, Chords Gitar, Kord Gitar
Intro: G F#m D A
          D
Jangan sembunyi
                           G
Ku mohon padamu jangan sembunyi
                        Em
Sembunyi dari apa yang terjadi
                            A
Tak seharusnya hatimu kau kunci

D A

       D                          G
Bertanya, cobalah bertanya pada semua
                          Em
Di sini ku coba untuk bertahan
                           A
Ungkapkan semua yang ku rasakan

    E            F#m
Kau acuhkan aku, kau diamkan aku
        G        A
Kau tinggalkan aku

          G         Em            F#m      Bm
Lumpuhkanlah ingatanku, hapuskan tentang dia
          G          A
Ku ingin ku lupakannya

          D
Jangan sembunyi
                           G
Ku mohon padamu jangan sembunyi
                         Em
Sembunyi dari apa yang terjadi
                            A
Tak seharusnya hatimu kau kunci

          G         Em            F#m     Bm
Lumpuhkanlah ingatanku, hapuskan tentang dia
  Em       A              D
Hapuskan memoriku tentang dia
           G          Em           F#m    Bm
Hilangkanlah ingatanku jika itu tentang dia
         G          A
Ku ingin ku lupakannya

Int: G Bm G A

          G         Em            F#m     Bm
Lumpuhkanlah ingatanku, hapuskan tentang dia
  Em       A              D
Hapuskan memoriku tentang dia
           G          Em           F#m    Bm
Hilangkanlah ingatanku jika itu tentang dia
         G          A
Ku ingin ku lupakannya
          G         Em            F#m     Bm
Lumpuhkanlah ingatanku, hapuskan tentang dia
         G          A
Ku ingin ku lupakannya
 Bm               A
Kau acuhkan aku, kau diamkan aku
 Bm
Kau tinggalkan aku

Selammat Mencoba :D

http://sangatbermanfaat45.blogspot.com/2013/06/18-cara-meningkatkan-iq.html

Selasa, 28 Januari 2014

Cover Lagu Peterpan - Semua Tentang Kita

temukan saya di facebook https://www.facebook.com/pages/Bermanfaat11blogspotcom/234990629973824?ref=ts&fref=ts

 C                         G
                        
                        
                        
                        
                        
                        
     2     2/3  2     0 
        0       0     2 
  3     3          3    
     2     2/3     3    
                        
  3                     

 Am7                     Em
                      
                      
           1          
           0          
              0     0 
        0     0     0 
     2           2    
     2           2    
  0     0             
                      
                      
  0                   

 F                       C
                      
                        
           1          
        1               
     0        0     0 
                0       
  3     3        3    
     2     0/2        0 
                      
  3                3    
                      
                        

 Am7                     G
                      
                             1       
           1          
           1        3           3    
              0     0 
        0     0        0           0 
     2           2    
     0           0        0          
  0     0             
                                     
                      
  3                                  


semoga berhasil :D